Hai Rekan Jasa Pinhome,
Selama bulan puasa Ramadhan hingga saat ini total jumlah pesanan yang masuk naik 2x lipat dari biasanya. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan layanan Pinhome Service makin meningkat. Namun, sayangnya hanya sekitar 50% saja dari total pesanan yang diterima/diserap oleh RJP. Oleh sebab itu, saat ini kami sangat membutuhkan banyak RJP aktif yang dapat menerima dan menyelesaikan pesanan dari pelanggan Pinhome Service.
Beberapa waktu lalu, kami telah melakukan survei ke RJP untuk mengetahui alasan atau kendala yang dihadapi untuk aktif kembali menerima dan menyelesaikan layanan dari Pinhome Service. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menyelesaikan kendala yang sedang dihadapi. Yuk simak!
1. Lokasi pesanan yang ditawarkan terlalu jauh
Salah satu penyebab pesanan tidak diambil atau dibatalkan oleh RJP (Rekan Jasa Pinhome) dikarenakan jarak pesanan yang dinilai terlalu jauh. Hal tersebut mendorong Pinhome menghadirkan fitur baru, RJP Pinpoint Location. Pada fitur ini, Anda dapat mengatur sendiri lokasi area bekerja, sesuai dengan preferensi atau lokasi Anda saat ini.
Untuk informasi lengkap cara mengatur titik lokasi(Pinpoint Location) baca disini
Atau tonton video di link berikut ini
2. Tidak Pernah Mendapatkan Tawaran Pesanan dari Pinhome
Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tawaran dari Pinhome Service:
Pastikan setiap hari Anda membuka aplikasi RJP
Atur titik lokasi di area yang ramai pesanan. Anda dapat menanyakan ke Partner Bisnis lokasi ramai pesanan. Untuk mengatur titik lokasi Anda dapat mengikuti petunjuk di poin 1
Pastikan Anda selalu menerima pesanan yang masuk. Jangan mengabaikan, menolak, ataupun membatalkan pesanan karena dapat mengurangi performa akun RJP Anda
Pastikan Anda selalu memberikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan agar Anda dapat dijadikan RJP favorit dan pelanggan dapat memilih Anda kembali dipesanan selanjutnya
3. Handphone / Aplikasi RJP Bermasalah
Jika Anda memiliki kendala di Handphone atau Aplikasi RJP, Anda dapat mengisi form berikut ini. Kami akan bantu cek dan mencarikan solusi dari kendala yang sedang Anda hadapi.
4. RJP Masih di Kampung Halaman (Mudik)
Untuk Anda yang saat ini masih berada di kampung halaman dan belum akan kembali dalam waktu dekat, matikan(off) toggle “Terima Pesanan Baru” di aplikasi RJP agar performa akun Anda tidak turun ketika tidak sengaja mengabaikan/menolak/membatalkan pesanan.
Aktifkan(on) kembali toggle “Terima Pesanan Baru” ketika Anda sudah siap untuk mengambil pesanan dari Pinhome Service.
Berikut langkah-langkah mengatur toggle “Terima Pesanan Baru”: Buka aplikasi Rekan Jasa Pinhome, klik “Pengaturan”, geser ke kanan untuk mengaktifkan(on) toggle “Terima Pesanan Baru” (hingga toggle berubah warna menjadi biru) atau geser ke kiri untuk mematikan(off) toggle “Terima Pesanan Baru” (hingga toggle berubah warna menjadi abu-abu).