Hai Rekan Jasa Pinhome, kami ingin berbagi beberapa tips penting yang akan membantu Anda terhindar dari rating jelek dan/atau komplain dari pelanggan. Yuk simak!


1. Sopan dan Santun

Ketika berkomunikasi dengan pelanggan, gunakan bahasa yang sopan dan santun. Hal ini sangat penting untuk memberikan kesan profesional dan ramah kepada pelanggan.


2. Tampilan Menarik

Kenakan rompi Pinhome Service dan pakaian yang sopan. Dengan tampilan yang menarik, pelanggan akan lebih percaya dan nyaman dengan jasa yang Anda tawarkan.


3. Peralatan dan Perlengkapan

Periksa kembali seluruh peralatan dan perlengkapan kerja sebelum berangkat. Pastikan semuanya dalam kondisi baik dan siap digunakan.


4. Tepat Waktu

Tiba di lokasi pelanggan tepat waktu. Jangan membuat pelanggan menunggu lama karena ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan ketidakpuasan.


5. Periksa Area dan Obyek

Sebelum memulai layanan, periksa secara menyeluruh area/obyek yang akan dikerjakan. Jika ditemukan kerusakan/noda, segera foto obyek tersebut sebagai bukti, lalu kirimkan ke pelanggan melalui fitur chat di aplikasi RJP dan jelaskan secara detail.


6. Kerjakan Sesuai SOP

Kerjakan layanan sesuai dengan SOP Pinhome Service yang telah diajarkan. Hal ini akan membantu Anda memberikan layanan yang konsisten dan sesuai dengan standar perusahaan.


7. Durasi Pemesanan

Kerjakan layanan sesuai dengan durasi yang pelanggan pesan. Jangan mengurangi ataupun memperpanjang waktu kerja tanpa persetujuan pelanggan, kecuali dalam keadaan tertentu yang memerlukan waktu lebih lama.


8. Informasi Layanan Selesai

Jika layanan telah selesai, infokan ke pelanggan dan lakukan pengecekan bersama. Hal ini dapat membantu menjamin kepuasan pelanggan dan meminimalkan risiko komplain.


9. Tidak Di luar Aplikasi

Terakhir, jangan menawarkan atau menerima layanan di luar aplikasi Pinhome. Ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi antara Anda dan pelanggan.


Semoga tips ini dapat membantu Anda memberikan layanan yang lebih baik dan terhindar dari rating jelek dan/atau komplain dari pelanggan. Terima kasih sudah menjadi bagian dari tim Pinhome Service!


Salam,


Tim Pinhome Service