Pinhome telah meluncurkan layanan tambahan di Home Cleaning pada tanggal 16 Agustus 2022 dengan rincian sebagai berikut:

  • Cuci Piring (Seluruh RJP Home Cleaning otomatis terdaftar) 

  • Pembersihan Kulkas (Seluruh RJP Home Cleaning otomatis terdaftar) 

  • Setrika Pakaian (Harus melakukan permintaan tambah layanan dan melalui proses pelatihan)


Bagi RJP yang berkeinginan untuk menambah layanan Setrika Pakaian, silahkan menghubungi Business Partner Anda untuk melakukan proses pendaftaran dan pelatihan.


Untuk RJP yang sudah aktif layanan tambahannya, berikut tips yang dapat dilakukan agar pengerjaan layanan maksimal dan dapat penilaian/rating yang bagus dari pelanggan Pinhome. Misalkan Anda mendapatkan tawaran pesanan Home Cleaning dengan durasi layanan 1.5 jam dan tambahan layanan Setrika Pakaian:

  1. Lakukan konfirmasi layanan ke pelanggan untuk menentukan prioritas layanan yang akan dikerjakan dan pembagian waktu setiap layanannya.


RJP: Selamat (pilih: pagi/siang/sore/malam) Pak/Bu (isi nama pelanggan) , saya (isi nama Anda) dari Pinhome Home Service ingin konfirmasi saat ini kondisi saya sehat dan sudah divaksin. Terkait pesanan apakah sudah sesuai dengan yang tertera di aplikasi? Ruangan apa saja yg harus saya bersihkan? Berapa banyak jumlah pakaian yang harus saya setrika? Untuk alamat, apakah ada patokan khusus Pak/Bu? Terima kasih ?


Pelanggan:  “Selamat pagi, pesanan sudah sesuai aplikasi. Untuk ruangan yang harus dibersihkan kamar tidur dan kamar mandi ya dan jumlah pakaiannya 12 helai. Untuk rumah saya patokannya di samping toko betamart.”


RJP“Baik Pak/Ibu. Untuk pembersihan kamar tidur dan kamar mandi kurang lebih akan saya kerjakan selama 1 jam dan setrika pakaian kurang lebih akan saya kerjakan selama 30 menit. Mohon ditunggu ya Pak/Bu, terima kasih ?


  1. Konfirmasi kembali ketika ingin berangkat ke lokasi Pelanggan


RJP: “Selamat (pilih: pagi/siang/sore/malam) Pak/Bu (isi nama pelanggan) , ini saya mau berangkat ke lokasi pesanan. Mohon ditunggu, terima kasih ?”


  1. Datang tepat waktu ke rumah pelanggan dan mulai pengerjaan sesuai dengan jadwal pesanan

  2. Lakukan pengerjaan layanan sesuai dengan SOP dan gunakan peralatan dan perlengkapan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan

  3. Komunikasi dengan pelanggan ketika pekerjaan telah selesai dan minta pelanggan untuk mengecek hasil pekerjaan Anda. Jika pelanggan yang memesan tidak ada di lokasi, foto hasil pekerjaan dan kirimkan melalui chat di aplikasi RJP

  4. Tidak menawarkan layanan/transaksi di luar aplikasi Pinhome


FAQ:


Q: Apakah layanan tambahan (Cuci Piring/Pembersihan Kulkas/Setrika Pakaian) akan menambah biaya dan durasi layanan?

A: Tidak ada tambahan biaya dan durasi ketika pelanggan memilih layanan tambahan. Biaya dan durasi akan sesuai dengan sesi layanan Home Cleaning yang dipesan oleh pelanggan. Jadi RJP wajib melakukan konfirmasi layanan ke pelanggan untuk menentukan prioritas layanan yang akan dikerjakan dan pembagian waktu setiap layanannya. 


Contoh: Misalkan harga sesi layanan Home Cleaning durasi 1.5 jam Rp80.000. Jika pelanggan memesan sesi layanan Home Cleaning durasi 1.5 jam dengan tambah layanan Cuci Piring/Pembersihan Kulkas/Setrika Pakaian maka total durasinya akan tetap 1.5 jam dan harga layanan tetap Rp80.000. 


Jadi RJP wajib melakukan konfirmasi layanan ke pelanggan untuk menentukan prioritas layanan yang akan dikerjakan apa saja dan pembagian waktu 1.5 jam itu gimana. Misalkan pelanggan meminta pembersihan Kamar Tidur, Cuci Piring, Pembersihan Kulkas, dan Setrika Pakaian (12 pcs). RJP bisa membagi waktu 1.5 jam menjadi pembersihan Kamar Tidur 30 menit, Cuci Piring 15 menit, Pembersihan Kulkas 15 menit, dan Setrika Pakaian 30 menit.


Q: Apakah untuk layanan tambahan Setrika Pakaian peralatan disediakan oleh RJP?

A: Tidak. Peralatan dan perlengkapan Setrika Pakaian disediakan oleh pelanggan kecuali pewangi/pelembut pakaian yang harus disediakan oleh RJP


-


Tim Operasional Pinhome Home Service