SYARAT DAN KETENTUAN

 

 

Ketentuan Umum

 

Pinhome menyambut Anda ("Anda" atau "Pengguna") ke situs webnya ("Situs/Platform"). Istilah “Pinhome”, “Kami” atau “Kita” mengacu pada Pinhome, secara kolektif. Ketentuan penggunaan yang ditetapkan di bawah ini dan kebijakan secara kolektif disebut sebagai "Syarat & Ketentuan". 

 

Rujukan terhadap Situs/Platform dianggap termasuk, namun tidak terbatas pada, Situs web, aplikasi dan laman yang diakses melalui Pihak Ketiga, baik yang diakses melalui ponsel, tablet atau perangkat lainnya. Syarat & Ketentuan – sebagaimana didefinisikan di bawah ini – berlaku untuk layanan Kami, yang secara langsung atau tidak langsung tersedia untuk Anda melalui cara apa pun. Dengan mengakses, menelusuri, dan menggunakan Situs/Platform, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat & Ketentuan. 

 

Kami telah menyiapkan ketentuan berikut untuk memastikan bahwa Kami menjaga Situs ini bermanfaat, informatif, dan aman untuk semua orang. Pinhome dibangun berdasarkan kepercayaan, dan Syarat & Ketentuan berikut membantu meningkatkan kepercayaan itu di antara semua Pengguna layanan Kami. Jika Anda tidak setuju dengan Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini, harap hentikan semua penggunaan Situs.

 

Istilah-Istilah Lain yang Didefinisikan

 

Kami mendefinisikan Klien yang bertindak dalam kapasitasnya sebagai pemilik properti yang tercantum di Situs sebagai "Pemilik", individu yang bertindak sebagai agen sebagai "Agen", dan individu yang bertindak sebagai pembeli atau penyewa properti seperti "Pembeli".

 

Tujuan Penggunaan

 

Selain layanan yang kami tawarkan secara langsung, Layanan juga termasuk platform daring (online) untuk orang atau entitas, yang ingin (dan memiliki hak untuk) menyewakan jangka pendek, menyewakan jangka panjang, atau menyewakan kembali properti mereka atau menjual properti mereka, dapat mengusulkan pendaftaran (listing) properti kepada kami, dan orang-orang yang ingin menyewa jangka pendek, menyewa jangka panjang, atau membeli properti tersebut dapat mencari, mendapatkan informasi mengenai, dan berpotensi menyelesaikan transaksi sehubungan dengan, properti tersebut. Kami tidak memiliki, mengoperasikan, atau memiliki kendali atas properti atau listing.

 

Informasi Pribadi & Umum

 

Meskipun, kami mengetahui dan memiliki akses ke Informasi Pribadi yang anda kirimkan dengan sukarela ke Situs kami, seperti, namun tidak terbatas pada, kata sandi, alamat email, dan nomor telepon, kami berharap anda bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan informasi ini, dan untuk bertanggung jawab atas semua informasi yang dipublikasikan, dan aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan akun anda dengan kata sandi anda. 

 

Kami tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas konten yang dikirimkan oleh anda atau orang lain yang bertindak atas nama anda ke Situs kami. Namun, kami berhak untuk memantau dan memeriksa informasi yang anda kirimkan ke Situs. Kami memiliki hak untuk menyensor, menghapus, atau melarang pengiriman informasi yang dianggap perlu untuk tujuan melindungi properti dan hak-hak Pinhome. 

 

Anda akan secara pribadi bertanggung jawab atas gugatan yang terkait dengan pencemaran nama baik, pelanggaran kekayaan intelektual, privasi, atau gugatan-gugatan lain yang timbul dari konten anda. Atas hal-hal tersebut, Pinhome berhak, atas kebijakan tunggalnya, untuk memberikan upaya-upaya perbaikan yang dianggap perlu. Pilihan upaya-upaya perbaikan tersebut termasuk penolakan Layanan, pengakhiran keanggotaan, penghapusan atau pengubahan konten, pembatalan pemesanan, atau menolak akses ke Situs dan ke semua Layanan kami, di dalam atau di luar Situs.

 

Pengakhiran Layanan

 

Anda memiliki kebebasan penuh dalam memilih menggunakan aplikasi, menggunakan layanan yang tersedia pada aplikasi atau tidak, atau berhenti menggunakan layanan pada aplikasi.

 

Selain itu, atas kebijakan tunggalnya, Pinhome dapat pada setiap saat yang dianggap perlu dan tanpa pemberitahuan, mengakhiri atau membatasi akses anda ke Situs ini dan Layanan terkait lainnya, tanpa kewajiban apa pun kepada anda.

 

Platform Pihak Ketiga

 

Ketentuan Platform Pihak Ketiga ini berlaku untuk layanan-layanan yang disediakan oleh penyedia Pihak Ketiga baik secara langsung maupun melalui aplikasi Pinhome yang termasuk namun tidak terbatas pada PinCore, PinPlatform, Pinhome Home Service, dan layanan lainnya yang dapat ditambahkan dari waktu ke waktu.

 

Setiap transaksi melalui Platform Pihak Ketiga juga akan tunduk pada syarat dan ketentuan bisnis pihak tersebut serta Syarat & Ketentuan kami dan perjanjian yang akan ditandatangani oleh anda dan kami. Anda akan bertanggung jawab atas pelanggaran ketentuan mereka, dan kami tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan apa pun dari Platform Pihak Ketiga untuk setiap layanan yang gagal daripadanya. 

 

Keakuratan dan kelalaian informasi oleh Platform Pihak Ketiga di situs mereka bukanlah merupakan tanggung jawab dan kewajiban Pinhome.

 

Pengungkapan Pengiklanan

 

Ketidakakuratan, kata-kata kotor, dan kelalaian informasi dari Deskripsi Properti yang disediakan oleh Pemilik atau Agen tidak dapat dimintakan pertanggungjawabannya kepada Pinhome. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan informasi yang dilakukan oleh Pihak Ketiga, Pemilik, Agen atau Pengguna. Namun, kami berhak untuk melakukan koreksi, menghapus, dan melakukan perbaikan terhadap informasi yang tersedia di Situs kami, tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tanpa kewajiban kepada Pengguna. Perbaikan ini mencakup informasi yang disediakan oleh Pemilik, harga dan spesifikasi yang diiklankan di Situs.

 

Kekayaan Intelektual

 

Kekayaan Intelektual layanan dan aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada logo, nama, warna, basis data, kode program, teknologi, dan model bisnis telah dilindungi oleh merek dagang, paten, hak cipta, ataupun hak kekayaan intelektual lainnya berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama Pinhome atau afiliasinya. Dengan ini kami memberikan anda lisensi terbatas atas penggunaan kekayaan intelektual yang tidak eksklusif, tidak dapat dialihkan, dan dapat ditarik kembali untuk melakukan pengunduhan, pengaksesan, dan penggunaan aplikasi hanya pada perangkat ponsel dan/atau tablet pribadi anda untuk kebutuhan penggunaan layanan dan penggunaan informasi untuk kepentingan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial. 

 

Setiap informasi, termasuk namun tidak terbatas pada pernyataan, saran, ide, gambar atau kiriman lainnya, yang dikomunikasikan kepada kami oleh anda melalui Situs, termasuk namun tidak terbatas pada kekayaan intelektual yang terkait dengannya (kecuali yang dinyatakan sebaliknya secara tegas), menjadi eksklusif milik Pinhome tanpa kompensasi dan kami dapat menyalin, menggabungkan, mendistribusikan atau menggunakan komunikasi tersebut untuk tujuan komersial atau non-komersial. Anda dengan ini setuju untuk mengambil tindakan lebih lanjut, yang mungkin diperlukan untuk mengalihkan hak anda tersebut kepada Pinhome. Anda dilarang mengunggah atau menyebarkan ke atau dari Situs, materi apa pun yang melanggar hukum, memfitnah, mencemarkan, cabul, memalukan, menghasut, pornografi, atau tidak senonoh.

 

Tanggung Jawab Terbatas

 

Kami tidak bertanggung jawab atas penyediaan barang atau jasa oleh pihak ketiga dan kami juga tidak akan bertanggung jawab jika barang atau jasa apa pun, yang diminta oleh anda, tidak tersedia. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada anda atau dianggap melanggar syarat-syarat ini dengan alasan keterlambatan dalam melakukan, atau kegagalan untuk melakukan, kewajiban kami, jika keterlambatan atau kegagalan itu disebabkan oleh sebab apa pun di luar kendali kami yang wajar seperti kekurangan, ketidaktersediaan, pencurian, bencana alam, pemogokan, kebijakan pemerintah, terorisme, perang, kerusuhan sipil atau keadaan serupa lainnya. 

 

Dalam hal kerugian yang terkait dengan Situs ini, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, satu-satunya kerugian dan kerugian yang eksklusif bagi anda ialah terbatas pada penggantian biaya untuk Layanan atau produk yang telah anda bayarkan.

 

Ganti Rugi

 

Para Tamu setuju untuk membela, mengganti rugi, dan membebaskan Pinhome, afiliasi-afiliasinya, dan perwakilan-perwakilannya, agen-agennya, direktur-direkturnya, manajer-manajernya, pejabat-pejabatnya, karyawan-karyawannya, dan para pemegang sahamnya ("Penerima Ganti Rugi") dari dan terhadap semua klaim, tanggung jawab, kerusakan, kerugian, dan biaya, termasuk tanpa batasan, biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau dengan cara apa pun terkait dengan Layanan Tamu yang dilakukan oleh Pinhome berdasarkan perjanjian yang akan ditandatangani oleh anda dan kami selain dari yang timbul karena kelalaian berat (culpa lata) atau kesalahan yang disengaja oleh kami atau pejabat, agen, direktur atau karyawan kami; segala kerusakan atau perusakan properti oleh Para Tamu, pihak ketiga, atau terorisme, bencana alam, atau takdir Tuhan apa pun; cedera atau kematian seseorang karena sebab apa pun; dan kesalahan penilaian oleh Penerima Ganti Rugi atau kesesatan hukum atau fakta oleh Penerima Ganti Rugi.

 

Bahasa

 

Dalam rangka untuk mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, Syarat & Ketentuan ini dibuat dalam dua bahasa. Baik versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris adalah sah, namun dalam hal terdapat perbedaan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia akan berlaku, dan versi bahasa Inggris akan diubah untuk mengikuti ketentuan ketentuan dari Syarat & Ketentuan versi bahasa Indonesia.

 

 

 

 

SYARAT DAN KETENTUAN

(Pinhome Home Service)

 

Ketentuan penggunaan layanan Pinhome Home Service ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari ketentuan umum Pinhome. Jika anda menggunakan layanan pada aplikasi Pinhome Home Service, maka anda dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan penggunaan Pinhome Home Service. Jika Anda tidak setuju sebagian atau seluruh Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini, harap hentikan layanan.

 

Istilah-Istilah Lain yang Didefinisikan

 

  1. “Pinhome Home Service” adalah fitur layanan dari Pinhome yang menyediakan layanan jasa panggilan profesional melalui Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada layanan Kebersihan Tempat Tinggal, Kendaraan dan Reparasi Elektronik (sebagaimana relevan) bagi Pengguna.
  2. “Rekan Jasa” adalah Penyedia Layanan pihak ketiga independen yang setuju menjadi rekan jasa Kami, bekerja sama dengan Kami dengan skema kemitraan, dan bukan karyawan, agen atau perwakilan Kami.
  3. “Rekan Jasa Platform Pihak Ketiga” adalah rekan jasa penyedia laman (“Platform Pihak Ketiga”) yang setuju untuk menjadi penyedia jasa akses Platform Pihak Ketiga berdasarkan skema kemitraan atau skema kerja sama lainnya dengan Kami. Laman tersebut di atas merupakan salah satu akses bagi Pengguna untuk mengakses Layanan Pinhome Home Service.

 

Penggunaan Situs/Platform dan Layanan

 

Akses dan penggunaan Situs/Platform dan Layanan tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini.

 

Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

 

Pengguna mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan Situs/Platform atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada Situs/Platform atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi atau Layanan.

 

Kami memberikan Layanan yang memungkinkan Anda untuk mencari jasa Kebersihan Tempat Tinggal, Kendaraan, Reparasi Elektronik milik rekan jasa independen yang telah setuju menjadi penyedia layanan Kami dengan skema kemitraan dan/atau skema lainnya (“Penyedia Layanan”). Penggunaan Data dan Layanan serta dengan jasa dan fiturnya diatur oleh Ketentuan ini.

 

Ketika memesan Layanan, Situs/Platform akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang tersedia di sekitar lokasi Anda. Dengan demikian, beberapa Layanan mungkin tidak dapat digunakan bila Anda tidak mengaktifkan fitur penentuan lokasi.

 

Selanjutnya, jika Penyedia Layanan menerima pesanan Anda, Kami akan menginformasikan status pesanan Anda dan melakukan komunikasi melalui situs, platform, dan kanal lainnya. 

 

Anda wajib memberikan informasi yang lengkap dan akurat mengenai alamat lengkap lokasi yang hendak diberikan layanan oleh Pengguna yang akan menggunakan Layanan Pinhome Home Service.

 

 

Informasi Pribadi dan Umum

 

Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Situs/Platform oleh Anda akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Situs/Platform, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi kami. 

 

Meskipun, Kami mengetahui dan memiliki akses ke Informasi Pribadi yang Anda kirimkan dengan sukarela ke Situs/Platform Kami, seperti, namun tidak terbatas pada, kata sandi, alamat email, dan nomor telepon, Kami berharap Anda bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan informasi ini, dan untuk bertanggung jawab atas semua informasi yang dipublikasikan, dan aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan akun Anda dengan kata sandi Anda. 

 

Kami tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas konten yang dikirimkan oleh Anda atau orang lain yang bertindak atas nama Anda ke Situs/Platform Kami. Namun, Kami berhak untuk memantau dan memeriksa informasi yang Anda kirimkan ke Situs/Platform. Kami memiliki hak untuk menyensor, menghapus, atau melarang pengiriman informasi yang dianggap perlu untuk tujuan melindungi properti dan hak-hak Pinhome. 

 

Anda akan secara pribadi bertanggung jawab atas gugatan yang terkait dengan pencemaran nama baik, pelanggaran kekayaan intelektual, privasi, atau gugatan-gugatan lain yang timbul dari konten Anda. Atas hal-hal tersebut, Pinhome berhak, atas kebijakan tunggalnya, untuk memberikan upaya-upaya perbaikan yang dianggap perlu. Pilihan upaya-upaya perbaikan tersebut termasuk penolakan Layanan, pengakhiran keanggotaan, penghapusan atau pengubahan konten, pembatalan pemesanan, atau menolak akses ke Situs/Platform dan ke semua Layanan Kami, di dalam atau di luar Situs/Platform.

 

Biaya dan Pembayaran

 

Pinhome tidak mengenakan komisi untuk transaksi yang dilakukan melalui Situs/Platform, kecuali apabila Pengguna menggunakan fitur atau layanan tertentu yang dikenakan biaya layanan. Apabila dikemudian hari akan diberlakukan sistem komisi dalam transaksi melalui Situs/Platform, maka akan diberitahukan kepada Pengguna yang terkena dampaknya melalui Situs/Platform Pinhome.

 

Layanan yang tersedia pada Situs/Platform dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada Situs/Platform sebelum Anda memesan Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan faktor tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada lokasi, waktu, jenis Layanan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dengan besaran tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan Situs/Platform yang dapat dipungut oleh Kami.

 

Anda dapat melakukan pembayaran terhadap Layanan yang Anda akses atau gunakan dengan metode pembayaran yang tersedia/ditawarkan di dalam Situs/Platform, termasuk namun tidak terbatas pada yang disediakan oleh pihak ketiga independen (“Penyedia Metode Pembayaran”), termasuk uang elektronik, fasilitas pinjaman, tagihan perusahaan (dengan menggunakan Akun pengguna yang sah yang terhubung dengan akun pemberi pekerjaan Anda) kartu debit atau kredit, rekening bank, atau metode pembayaran lain (“Metode Pembayaran”) yang dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan Kami sepenuhnya.

 

Untuk dapat melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran, Anda harus terdaftar secara resmi pada Penyedia Metode Pembayaran yang Anda pilih dan menggunakan kredensial pembayaran Anda sendiri. Dalam hal Anda menggunakan kredensial terdaftar pihak lain, Anda bertanggung jawab secara penuh atas semua perizinan yang diperlukan dan semua kerugian atau sengketa yang timbul antara Anda dan pihak lain tersebut, baik karena kelalaian atau kesalahan Anda, Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran. 

 

Anda dapat melakukan pembatalan atas Layanan yang telah Anda pesan selama Penyedia Layanan belum menyetujui, memberikan konfirmasi, atau membatalkan pesanan. Pembatalan atas Layanan dilakukan secara otomatis melalui sistem Kami.  Pengembalian dana juga akan secara otomatis kembali kepada Anda dalam bentuk voucher dengan besaran nominal yang sesuai dengan jenis Layanan yang telah Anda pesan. 

 

Anda dapat melakukan keluhan dan tanggapan atas ketidakpuasan layanan yang telah diterima dengan melakukan komunikasi melalui situs, platform, dan kanal lainnya. Kami akan menindaklanjuti keluhan dan tanggapan Anda melalui customer care Kami. Kami berhak melakukan investigasi atas keluhan dan tanggapan Anda. Apabila kami menerima dan menyetujui keluhan Anda, Kami akan melakukan pengembalian dana dalam bentuk voucher dengan besaran nominal yang sesuai dengan jenis Layanan yang telah Anda pesan. Proses pengembalian dana dilakukan segera setelah keluhan dan tanggapan Anda telah disetujui oleh Kami. 

 

Kami berhak menolak atau menunda untuk meneruskan permintaan pembayaran Anda melalui Metode Pembayaran karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada adanya indikasi atau Kami mempunyai alasan yang cukup untuk menduga adanya kecurangan, penipuan, pelanggaran Ketentuan Penggunaan, pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk yang terkait dengan alat pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik, pemrosesan transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi, dan pencegahan pendanaan terorisme, atau tindakan lain yang tidak wajar atau mencurigakan, termasuk belum dipenuhinya kewajiban Anda kepada Kami.

 

Ketentuan lebih lanjut tentang biaya yang berlaku terhadap Penawaran dan/atau Metode Pembayaran dapat ditemukan dalam Penyedia Penawaran dan/atau Penyedia Metode Pembayaran.

 

Pengakhiran Layanan

 

Selain itu, atas kebijakan tunggalnya, Pinhome dapat pada setiap saat yang dianggap perlu dan tanpa pemberitahuan, mengakhiri atau membatasi akses Anda ke Situs/Platform ini dan Layanan terkait lainnya, tanpa kewajiban apa pun kepada Anda.

 

Platform Pihak Ketiga

 

Setiap transaksi melalui Platform Pihak Ketiga juga akan tunduk pada syarat dan ketentuan bisnis pihak tersebut serta Syarat & Ketentuan Kami dan perjanjian yang akan ditandatangani oleh Anda dan Kami. Anda akan bertanggung jawab atas pelanggaran ketentuan mereka, dan Kami tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan apa pun dari Platform Pihak Ketiga untuk setiap layanan yang gagal daripadanya. 

 

Keakuratan dan kelalaian informasi oleh Platform Pihak Ketiga di situs mereka bukanlah merupakan tanggung jawab dan kewajiban Pinhome.

 

Pengungkapan pengiklanan

 

Ketidakakuratan, kata-kata yang tidak pantas, dan kelalaian informasi dari Deskripsi Properti yang disediakan oleh Pemilik atau Agen tidak dapat dimintakan pertanggungjawabannya kepada Pinhome. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan informasi yang dilakukan oleh Pihak Ketiga, Pemilik, Agen atau Pengguna. Namun, Kami berhak untuk melakukan koreksi, menghapus, dan melakukan perbaikan terhadap informasi yang tersedia di Situs Kami, tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tanpa kewajiban kepada Pengguna. Perbaikan ini mencakup informasi yang disediakan oleh Pemilik, harga dan spesifikasi yang diiklankan di Situs.

 

Kekayaan Intelektual

 

Kekayaan Intelektual layanan dan aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada logo, nama, warna, basis data, kode program, teknologi, dan model bisnis telah dilindungi oleh merek dagang, paten, hak cipta, ataupun hak kekayaan intelektual lainnya berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama Pinhome atau afiliasinya. Dengan ini kami memberikan anda lisensi terbatas atas penggunaan kekayaan intelektual yang tidak eksklusif, tidak dapat dialihkan, dan dapat ditarik kembali untuk melakukan pengunduhan, pengaksesan, dan penggunaan aplikasi hanya pada perangkat ponsel dan/atau tablet pribadi anda untuk kebutuhan penggunaan layanan dan penggunaan informasi untuk kepentingan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial. 

 

Setiap informasi, termasuk namun tidak terbatas pada pernyataan, saran, ide, gambar atau kiriman lainnya, yang dikomunikasikan kepada Kami oleh Anda melalui Situs, termasuk namun tidak terbatas pada kekayaan intelektual yang terkait dengannya (kecuali yang dinyatakan sebaliknya secara tegas), menjadi eksklusif milik Pinhome tanpa kompensasi dan Kami dapat menyalin, menggabungkan, mendistribusikan atau menggunakan komunikasi tersebut untuk tujuan komersial atau non-komersial. Anda dengan ini setuju untuk mengambil tindakan lebih lanjut, yang mungkin diperlukan untuk mengalihkan hak Anda tersebut kepada Pinhome. Anda dilarang mengunggah atau menyebarkan ke atau dari Situs, materi apa pun yang melanggar hukum, memfitnah, mencemarkan, cabul, memalukan, menghasut, pornografi, atau tidak senonoh.

 

Tanggung Jawab Terbatas

 

Kami tidak bertanggung jawab atas penyediaan barang atau jasa oleh pihak ketiga dan Kami juga tidak akan bertanggung jawab jika barang atau jasa apa pun yang diminta oleh Anda, tidak tersedia. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau dianggap melanggar syarat-syarat ini dengan alasan keterlambatan dalam melakukan, atau kegagalan untuk melakukan, kewajiban Kami, jika keterlambatan atau kegagalan itu disebabkan oleh sebab apa pun di luar kendali Kami yang wajar seperti kekurangan, ketidaktersediaan, pencurian, bencana alam, pemogokan, kebijakan pemerintah, terorisme, perang, kerusuhan sipil atau keadaan serupa lainnya. 

 

Dalam hal kerugian yang terkait dengan Situs/Platform ini, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, satu-satunya kerugian dan kerugian yang eksklusif bagi Anda ialah terbatas pada penggantian biaya untuk Layanan atau produk yang telah Anda bayarkan.

 

 

Ganti Kerugian

 

Para Tamu setuju untuk membela, mengganti rugi, dan membebaskan Pinhome, afiliasi-afiliasinya, dan perwakilan-perwakilannya, agen-agennya, direktur-direkturnya, manajer-manajernya, pejabat-pejabatnya, karyawan-karyawannya, dan para pemegang sahamnya ("Penerima Ganti Rugi") dari dan terhadap semua klaim, tanggung jawab, kerusakan, kerugian, dan biaya, termasuk tanpa batasan, biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau dengan cara apa pun terkait dengan Layanan yang dilakukan oleh Pinhome berdasarkan perjanjian yang akan ditandatangani oleh Anda dan Kami selain dari yang timbul karena kelalaian berat (culpa lata) atau kesalahan yang disengaja oleh Kami atau pejabat, agen, direktur atau karyawan Kami; segala kerusakan atau perusakan properti oleh Para Tamu, pihak ketiga, atau terorisme, bencana alam, atau takdir Tuhan apa pun; cedera atau kematian seseorang karena sebab apa pun; dan kesalahan penilaian oleh Penerima Ganti Rugi atau kesesatan hukum atau fakta oleh Penerima Ganti Rugi.

 

Asuransi

 

Kami bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan perlindungan terhadap kerugian yang diderita Anda saat kami memberikan layanan Pinhome Home Service. Perlindungan tersebut meliputi: 

  1. Penggantian medis apabila Anda mengalami cedera tubuh yang disebabkan oleh Rekan Jasa pada saat pengerjaan layanan;
  2. Penggantian pembelian barang apabila Anda mengalami kerusakan pada properti yang disebabkan oleh Rekan Jasa pada saat pengerjaan layanan;

Kami akan memberikan manfaat penggantian pembelian barang apabila Anda kehilangan barang yang disebabkan oleh Rekan Jasa.

 

Ketentuan lebih lanjut terkait asuransi yang disediakan oleh pihak ketiga penyedia jasa asuransi Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik ke alamat cs@pinhome.id atau melalui telepon ke nomor Kami 0811- 9651- 2319.

 

Bahasa

 

Dalam rangka untuk mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, Syarat & Ketentuan ini dibuat dalam bahasa Indonesia. Baik versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris adalah sah, namun dalam hal terdapat perbedaan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia akan berlaku, dan versi bahasa Inggris akan diubah untuk mengikuti ketentuan ketentuan dari Syarat & Ketentuan versi bahasa Indonesia.

 

Ketentuan Lain

 

Apabila Pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs/platform maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur-fitur tersebut.

 

Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan secara umum.